Selasa, 22 Februari 2011

Boleh kok nonton bareng, BUT STOP ASKING!!

Saya hobi banget nonton pilm. mulai produk lokal, bule, india bombay, asia, sampe yang cuman sekedar sinetron. Menurut saya, nonton pilm itu gak sekedar tahu alurnya, ngerti maksudnya, mulai awal-klimaks-akhir.. NO!! gak sekedar itu.. dari pilm saya belajar budaya, bahasa, semakin tahu what's happen out there, kadang bisa ikut mikir juga sama masalah2 yg lagi happening atau sekedar isu yang belum tentu terjadi, bahkan dari pilm saya bisa dapet ide untuk "ngapain selanjutnya".. so, saya nonton pilm pun gak sekedar drama aja, tapi juga komedi, action, inspiring movie, horor, animation, dll..

Kalo masalah tempat nonton, biasanya ya ke Bioskop. Tapi lebih seringnya di kos pake laptop, rame-rame sama temen.

That's who I am. But...
Anda tahu bukan, nonton pilm yang asik itu rame-rame. yang setelah kita nonton, kita suka diskusiin lagi maksud pilm tadi. that was exciting to do.. -back to my "but"- But, ada teman yang kalo diajak nonton bareng bikin risih.. bikin males nonton kalo ada dia, bikin sebel.. Mau tahu semacam apakah teman saya yang nyebelin itu (dan mungkin anda pernah mengalaminya, just for sharing..)
>> Pas nonton, dia nanyaaaaaaakkk mulu. entah dia baru datang atau udah dari tadi di sebelah kita, no excuse! yang namanya nonton bareng itu gak boleh nanyak2 mulu. DIEM!! bikin yang laen jadi gak konsen. sebel kan! trus pilm yang kita puter tadi diulang2 biar tahu bagian yang ketinggalan. males gilaaaak!
>> Then, pas kita nonton, dia ngajak ngobrol. Helloooowww,, plis deh.. nonton pakek mata! bukan mulut!
>> Atau, dia udah pernah nonton, then, without permission, dia nyelonong nyeritain pilmnya. tanpa diminta! haduuuhhh, buat apa nonton cobak kalo kita uda tahu cerita selanjutnya.. I need not your story, even you r good storytelling. please, get out!!
>> Temen yang laen nanya ke yang sok-tahu-cerita-pilm tadi dengan "ceritain dong lanjutannya gimana tadi?...penasaran ne.." HELL!! -___-"  .please, both of you get out!!

Nah, 4 macam teman yang seperti itu not recommended diajak nonton bareng. yang recommended tu yang dengan sukarela beliin cemilan, gak banyak cincong pas liat pelm, nyambung bgt n habis nonton enak diajak diskusi. Itu dia attitude yang baik pas nonton bareng.. would you be?

Thanks for reading my post, thanks lagi kalo mau komentar. :)

1 komentar: